Pemrograman Berbasis Web Teori
22 August 2023E- Business
22 August 2023Description
Mata kuliah ini mengajarkan materi dasar pemrograman perangkat bergerak dimulai dari pengenalan tool dan bahasa pemrograman yang digunakan, siklus hidup aplikasi di perangkat bergerak, antarmuka standar, antarmuka buatan sendiri dengan Canvas, database lokal, deployment aplikasi ke perangkat bergerak, dan berbagai kemampuan bahasa pemrograman yang digunakan terkait aplikasi bergerak, membahas perkembangan teknologi bergerak, platform dan ragam perangkat bergerak, pengetahuan produk dan inovasi aplikasi bergerak di Indonesia dan di luar Indonesia, arsitektur layanan seluler standar, proposal konsep aplikasi bergerak, dan demo implementasi aplikasi bergerak.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
CPMK 01
Mahasiswa Mampu Menjelaskan Tentang Matakuliah Pemrograman Mobile (S9)
CPMK 02
CPMK 03
Mahasiswa Mampu Melakukan Setting lingkungan pengembangan dan Struktur Proyek Flutter (KU1)
CPMK 04
Mahasiswa Memahami struktur aplikasi flutter dan Menciptakan Widgets (KU1, KU5)
CPMK 05
Memahami Building Layout pada Flutter dan Interface yang ada pada Flutter (KU1, KU5)
CPMK 06
Mahasiswa Mampu Membuat aplikasi BooksApp dan menggunakan Theme Flutter(P3, KK8, KK10)
CPMK 07
Mahasiswa Mampu Melakukan Persisting data dan menggunakan API
CPMK 08
Mahasiswa Mampu Memahami Data Modeling, Navigation dan Routing (S9, P3)
CPMK 09
Mahasiswa Mampu Membangun Halaman Bookdetail Pada aplikasi BookApp dan mengatur State Management (KK8, KK10)
CPMK 10
Mahasiswa Mampu Memahami ValueNotifier dan Change Notifier (P3, S9)
CPMK 11
Mahasiswa Mampu BLoC Design Pattern dan melaksanakan Unit Testing (KK8, KK10)
CPMK 12
Mahasiswa Mampu Melakukan Widget Testing dan Integration Testing (P3, KK8, KK10)
CPMK 13
Mahasiswa Mampu Melakukan Launching (peluncuran) aplikasi pada platform (P3, KK10)